Personal Blog: Menuliskan Semua Kisah dan Ulasan tentang Gaya Hidup di Era Digital

About Me

Inspirasi Design Teras Modern, Pilih yang Mana?

with Leave a Comment
Tabungan
Freepik

Saat ini banyak orang yang memiliki impian mengubah rumah minimalis nya jadi hunian yang estetik, mewah dan nyaman. Terutama pada bagian teras rumah yang menjadi wajah dari rumah dan menjadi tempat untuk menerima tamu. Berkembangnya fungsi teras mendorong pemilik rumah untuk lebih kreatif dan memprioritaskan desain teras jadi lebih estetik karena teras juga menjadi wajah dari sebuah bangunan rumah.

Banyak inspirasi desain teras yang menekankan pada gaya minimalis dengan berbagai furniture dan hiasan yang minim detail sehingga teras terlihat rapi. Namun untuk mewujudkan inspirasi teras estetik tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit, mungkin kamu harus menguras tabungan untuk membeli semua bahan yang dibutuhkan untuk renovasi. Tapi tidak mengapa jika itu dapat memuaskan dan membuat bahagia.

Inspirasi Design Teras Modern, Pilih yang Mana?

Jika dulu teras hanya bagian depan rumah yang digunakan untuk meletakkan tanaman, saat ini teras difungsikan sebagai tempat menerima tamu, sehingga estetikanya harus benar-benar dipikirkan. Ada banyak inspirasi design teras untuk menyiasati fungsi teras sebagai tempat ruang tamu sekaligus bersantai. Misalnya saja seperti desaign di bawah ini:

1. Teras dengan Taman Kering

Kamu bisa mengangkat tema taman kering dengan menggunakan rumput sintetis pada teras agar indah dan tampak segar. Jika mengusung konsep ini maka biaya yang dibutuhkan untuk perawatan akan sangat minim, karena rumput sintetis tidak perlu perawatan khusus dan awet, jadi kamu tidak perlu banyak menghabiskan tabungan. Kamu bisa meletakkan berbagai tanaman hias untuk membuat suasana menjadi semakin segar dan nyaman untuk bersantai bersama tamu atau keluarga.

2. Teras yang Menyambung dengan Ruang Keluarga

Teras bukan hanya ada di bagian depan rumah saja, tapi teras juga bisa berada di bagian belakang ataupun bagian samping rumah. Untuk teras yang menyambung dengan ruang keluarga ini biasanya terletak di bagian samping rumah. Teras di bagian samping dengan atap yang terbuka sangat bagus untuk ventilasi, kamu bisa meletakkan berbagai tanaman di sana untuk menciptakan suasana rumah yang asri dan segar.

3. Teras Bergaya Al Fresco

AL fresco sendiri merupakan restaurant semi outdoor, dengan konsep taman yang indah sebagai view utama yang mendukung aktivitas makan. Kamu bisa mengusung konsep ini ke teras rumahmu. Gunakan lantai granit dengan motif alam untuk menciptakan nuansa yang alami. Beri pencahayaan yang memadai agar teras tetap nyaman di malam hari. Beri atap peneduh agar kamu terjaga saat cuaca kurang bersahabat.

4. Teras Modern dengan Variasi Warna

Kamu bisa menerapkan variasi warna-warna pada teras untuk mewarnai dinding ataupun lantainya. Pilih warna yang senada dengan konsep rumahmu. Warna-warna netral dan earth tone sangat cocok untuk rumah yang sederhana dan mengangkat nuansa natural. Sedangkan warna pastel akan memberi kesan lembut dan feminim. Lakukan padu padan warna yang kamu sukai untuk memperindah teras rumahmu.

5. Teras dengan Nuansa Kayu ala Resort

Menghadirkan nuansa ala resort ke teras rumah pasti sangat menyenangkan. Kamu bisa menciptakan teras dengan nuansa kayu mulai dari lantai hingga perabotannya. Perabotan kayu sangat cocok untuk teras rumah ala resort yang memang identik
dengan kayu. Pilih furniture yang mungil dengan desain minimalis berbahan kayu, kemudian padukan dengan bantal duduk berwarna hijau sehingga memberi kesan alami. Untuk lantai bisa menggunakan kayu ulin ataupun vinyl agar lebih murah.

6. Teras Minimalis yang Fungsional

Lantai parket sangat cocok untuk teras minimalis dan natural. Kamu juga bisa menggantinya dengan lantai tegel semen sehingga tetap tampak minimalis. Beri perabotan sesuai fungsinya dengan tidak banyak detail sehingga kesan minimalis tetap didapatkan. Selain itu pastikan setiap perabotan memiliki fungsi masing-masing sehingga teras tetap fungsional.

Tidak masalah jika kamu ingin mewujudkan keinginan memiliki teras yang estetik dan memiliki banyak fungsi jika kamu sudah memiliki tabungan. Namun bagaimana jika tidak memiliki simpanan uang sepeser pun? Maka mulailah dengan membuka rekening tabungan digibank by DBS untuk biaya renovasi teras rumah. Tabungan Maxi dari digibank by DBS menawarkan bunga tinggi dan memiliki fleksibilitas karena bisa ditarik kapan pun tanpa biaya.

Kamu bisa mengalokasikan budget khusus untuk merenovasi rumah melalui 20 Dompet Maxi, yang penamaan dompetnya bisa dipersonalisasi. Dengan menggunakan digibank by DBS kamu bisa transfer, tarik tunai hingga investasi, banyak fungsi dalam satu aplikasi saja. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan rekening digibank, dapatkan informasi lengkap tentang aplikasi hingga cara menghitung bunga tabungan di sini.







. . .

Tidak ada komentar:

Spamming? Nope!

Send Me Your Questions Here!

edigitalife.id@gmail.com

. . . . . .